"Terwujudnya Masyarakat Desa Krembangan yang Aman, Tentram, Maju, Makmur dan Berkeadilan"

 

Solusi Anak Bebas Gaptek di Era Milenial ala intanDua

admin desa 12 September 2019 14:22:57 Berita Desa

Pada era modern seperti sekarang ini, kehidupan manusia sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari ketergantungannya terhadap teknologi. Hampir seluruh bidang pekerjaan tidak lepas dari penggunaan komputer. Pengenalan dan pendidikan terkait penggunaan komputer kini sudah mulai diajarkan sejak bangku sekolah menengah pertama (SMP), bahkan di beberapa sekolah sudah dimulai dari Sekolah Dasar (SD), namun terkadang beberapa anak masih merasa kesulitan dengan penggunaan komputer meskipun sudah diajarkan di bangku sekolah, sementara kondisi sistem pembelajaran saat ini mengharuskan anak-anak mahir mengoperasikan komputer dalam pengerjaan tugas sekolah.

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan teknologi informasi untuk generasi muda khususnya di wilayah Pedukuhan IV Krembangan dan sekitarnya, mulai tanggal 9 September 2019 Sub Unit Karang Taruna intanDua Pedukuhan IV Krembangan meluncurkan program baru yang bernama "Belajar Komputer Bareng intanDua".

Sasaran program "Belajar Komputer Bareng intanDua" adalah warga pedukuhan IV Krembangan dan sekitarnya yang sedang menempuh pendidikan di kelas VI, VII dan VIII. Program ini terbagi menjadi 3 angkatan sesuai dengan jenjang kelas. Dalam setiap angkatan tersedia kapasitas 10 peserta. Fasilitas yang didapat peserta berupa modul, disediakan laptop, air mineral, dan kakak pendamping yang siap membantu.

Peserta proram akan mempelajari Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint. Masing-masing angkatan akan mendapat pendampingan intensif selama 8x pertemuan. Pembelajaran dilakukan setiap hari Senin dan Rabu pukul 19.30-21.00 WIB bertempat di kediaman Bapak Ristanto selaku Dukuh 4 Krembangan.

Dengan adanya program ini, diharapkan mampu mengedukasi generasi muda agar bijak dalam menggunakan teknologi. Dengan demikian, generasi muda akan lebih siap dalam menghadapi tantangan setiap perubahan zaman.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lurah Panata Laksana Sarta Pangripta Carik Jogobyo Danarta Kamituwa Ulu-Ulu

Sinergi Program

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung